Pengumuman dari Redaksi

Sehubungan dengan satu dan lain hal, maka untuk sementara info pariwisata kabupaten jepara kami cukupkan hingga sedemikian dahulu, sambil menunggu selesainya penyempurnaan www.gojepara.com

02 Mei 2008

Pesona Alam Karimunjawa

Hutan Pantai Karimunjawa (Wisata Jepara)
hutan pantai
mangrove

Mangrove Karimunjawa (Wisata Jepara) Pohon Kalimasada, Karimunjawa (Wisata Jepara) kalimasada

1. Flora dan Fauna
dewadaruPohon Dewadaru, Karimunjawa (Wisata Jepara)
Kekayaan flora dan fauna Kepulauan Karimunjawa menjadikannya begitu mempesona. Terdapat lima kelompok ekosistem flora yang terdiri dari ekosistem terumbu karang, hutan mangrove (padang lamun), hutan pantai, dan hutan dataran rendah.Pohon Setigi, Karimunjawa (Wisata Jepara) Disisi lain, fauna yang ada di Karimunjawa bervariatif, seperti rusa dan kera ekor panjang maupun fauna akuatik yang terdiri dari 242 jenis ikan hias dan 133 genera akuatik serta 2 jenis penyu yang hidup dalam ekosistem Taman Laut Nasional Karimunjawa.
setigi

Penyu Karimunjawa (Wisata Jepara) penyu

monyet Kera Karimunjawa (Wisata Jepara) Elang Coklat Karimunjawa (Wisata Jepara) elang coklat

2. Pesona alam laut

Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara) Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara)Karimunjawa adalah gugusan 27 pulau yang telah ditetapkan sebagai taman nasional. Karimunjawa berada pada posisi 50 400-50 570 garis lintang selatan dan 1110 40 – 1100 400 garis bujur timur, 45 mil laut Pantai Kartini Jepara.


Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara) Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara) Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara) Taman Laut Karimunjawa(Wisata Jepara)

Secara garis besar fauna yang ada di Kepulauan Karimunjawa terdiri dari 2 (dua ) kelompok, yaitu :

  • Daratan : Rusa, Trenggiling, Landak, Ular, Bangau Tong tong, Bangau Abu-abu, Elang laut dan Wedi-wedi. Burung elang laut merupakan satwa langka yang dapat dijumpai di kepulauan ini.
  • Perairan : Terumbu karang, spons, karang lunak, akar bahar, kerang merah, penyu dan ikan hias.

Tidak ada komentar:

Agenda Jepara